10. Akan selalu lebih baik untuk berbuat salah di sisi keselamatan. Jika Anda tidak yakin tentang lampiran, menghapusnya. Terutama jika itu dari sumber yang tidak Anda kenal. Jika ada animasi menggoda di situs yang terlihat sangat tidak profesional, tidak mendownloadnya.

9. Memindai file dari virus sebelum menggunakan mereka. Ini selalu penting, tetapi terutama jika Anda menggunakan disk atau memori flash untuk membawa informasi antara satu komputer dan lain. Anda dengan mudah bisa mengambil virus dari file yang rusak dan memperkenalkan ke dalam sistem anda. Menjalankan scan virus sebelum meluncurkan setiap file baru akan mencegah infeksi.

8. Jangan berbagi CD data. Bahkan seorang teman yang bermaksud baik mungkin tidak sadar meneruskan virus, Trojan horse, atau cacing. Beri label disk Anda dengan jelas sehingga Anda tahu mereka milikmu dan tidak meminjamkan mereka keluar. Jika seorang teman melewati Anda disc asing, menyarankan metode alternatif file sharing.

7. Jangan boot dari CD data diketahui. CD data adalah salah satu cara yang paling umum virus ditularkan. Jika Anda menggunakan CD data saat bekerja pada komputer Anda, hapus ketika Anda mematikan mesin off atau komputer secara otomatis dapat mencoba untuk boot dari disk, mungkin meluncurkan atau menginstal program jahat atau file di komputer Anda.

6. Jangan download program dari Web. Sumber tidak dapat diandalkan seperti newsgroup Internet atau situs Web Anda belum pernah mendengar dari penyedia mungkin bersedia virus masuk komputer Anda. Hindari men-download file yang Anda tidak bisa yakin aman. Ini termasuk freeware, screensaver, permainan, dan program-setiap executable lain file dengan exe “.” Atau “” com “. Ekstensi, seperti” coolgame.exe. “Periksa untuk melihat apakah situs memiliki anti-virus perangkat lunak yang berjalan di pihak mereka Jika Anda harus men-download dari Internet, pastikan untuk memindai setiap program sebelum menjalankan itu. Simpan semua download ke satu folder, lalu menjalankan pemeriksaan virus pada segala sesuatu dalam folder tersebut sebelum menggunakannya..

5. Update anti-virus Anda sering. Program perangkat lunak antivirus hanya sebagai baik sebagai frekuensi dengan yang diperbarui. Virus baru, worm, dan trojan horse yang lahir setiap hari, dan variasi dari mereka dapat tergelincir oleh perangkat lunak yang tidak saat ini. Norton AntiVirus memiliki fitur yang akan mencari definisi virus baru setiap kali Anda online, sehingga Anda selalu up to date.

4. Dapatkan perlindungan segera. Konfigurasi perangkat lunak antivirus Anda untuk boot secara otomatis pada start-up dan menjalankan setiap saat. Ini akan memberikan Anda perlindungan back-up jika anda lupa untuk memindai lampiran, atau memutuskan untuk tidak. Dan jika anda lupa untuk boot perangkat lunak antivirus Anda, mengkonfigurasi untuk memulai dengan sendirinya akan memastikan Anda mendapatkan perlindungan segera pula.

3. Memindai semua lampiran email yang masuk. Pastikan untuk menjalankan setiap lampiran Anda berencana untuk membuka melalui cek anti-virus. Lakukan ini bahkan jika Anda mengenali dan mempercayai pengirimnya, kode berbahaya, seperti Trojan horse, dapat masuk ke sistem anda dengan cara menampilkan dirinya dari sumber yang ramah.

2. Jangan secara otomatis membuka lampiran. Pastikan program email Anda tidak secara otomatis mengunduh lampiran. Ini akan memastikan bahwa Anda dapat memeriksa dan memindai lampiran sebelum mereka jalankan. Lihat pilihan keamanan email program anda atau menu preferensi untuk petunjuk.

1. Instal perangkat lunak antivirus yang handal. Perangkat lunak antivirus memindai file secara teratur untuk perubahan yang tidak biasa dalam ukuran file, program yang sesuai dengan database perangkat lunak dari virus yang dikenal, lampiran email mencurigakan, dan tanda-tanda peringatan lainnya. Ini langkah yang paling penting yang dapat Anda ambil untuk menjaga komputer Anda bersih dari virus. Norton AntiVirus adalah perangkat lunak antivirus terkemuka di dunia. Ini berjalan terus menerus di latar belakang komputer Anda, memberikan perlindungan yang konstan dari virus, trojan horse, worm, dan kode berbahaya lainnya. Untuk tetap up-to-date pada ancaman online terbaru, Norton AntiVirus otomatis update definisi virus setiap kali Anda sedang online.