Jakarta, CHIP.co.id – Telkomsel melalui program “Telkomsel Startup Bootcamp” mencari penggiat bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang kreatif dan inovatif, agar dapat mewujudkan impian menjadi pebisnis berbasis dunia digital secara global yang kompetitif.

“Melalui kompetisi bertaraf internasional meliputi Regional Asia Pasifik, Telkomsel juga ingin membantu insan kreatif digital Tanah Air agar mampu bersaing serta memiliki nilai kompetitif yang tinggi di tataran global. Komitmen ini kami tuangkan dengan membawa pelatihan Teknoprener handal kelas dunia ke Tanah Air,” ujar Ririn Widaryani, Deputy VP Product Lifecycle Management Telkomsel.

Bermitra bersama SingTel Innov8 dan The Joyful Frog Digital Incubator (JFDI), Telkomsel akan menggelar “Telkomsel Startup Bootcamp” mulai tanggal 18-20 November 2011 di Jakarta.

Workshop 3 hari ini akan menjadi ajang pelatihan bagi 100 peserta calon teknoprener muda dan pemula bisnis digital Indonesia untuk bersaing di level global dengan memberikan pengetahuan serta bimbingan intensif dari mentor-mentor yang merupakan ahli dalam aneka industri.

“Kami gembira bermitra dengan Telkomsel dalam menjalankan program Telkomsel Startup Bootcamp ini. Pemenang Bootcamp ini akan memperoleh pengalaman yang luar biasa dalam mengkristalkan dan menguji-cobakan ide-ide gemilang yang dimiliki serta kesempatan untuk memperolah akses dana awal untuk mewujudkan cita-cita mereka,” ungkap Yvonne Kwek, CEO Singtel Innov8.

Dicari! Teknoprener Handal di Indonesia untuk Dunia

Program Telkomsel Startup Bootcamp terbuka untuk 100 partisipan yang memiliki rencana ide bisnis berbasis digital. Program ini terbuka untuk mahasiswa dan karyawan yang berminat untuk membangun usaha sendiri. Media dan kelompok usaha kecil juga diharapkan dapat bergabung.

Tidak ada pembatasan ide, partisipan yang mengikuti workshop ini akan membaur dengan perserta lain dari berbagai disiplin ilmu baik individu yang mempunyai naluri bisnis maupun yang mempunyai kemampuan teknis aplikatif.

Untuk mendaftar sebagai peserta, peminat dapat melihat melalui website www.telkomsel.com/startupbootcamp. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 25 Oktober 2011 hingga tanggal 11 November 2011.

Nantinya, para pendaftar yang terpilih akan dibagi dalam kelompok beranggotakan 3-5 orang. Masing-masing kelompok akan berkompetisi melalui presentasi rencana bisnis yang inovatif. Tim yang memenangkan kompetisi akan mewakili Indonesia dalam program JFDI-Innov8 2012 Bootcamp intensif selama 100 hari di Singapura.

“Selama tiga hari ‘Telkomsel Startup Bootcamp’, Telkomsel mendatangkan tim ahli di bidang startup bisnis digital, sebagai mentor yang akan membimbing masing-masing kelompok. Tugas para mentor di sini adalah memberikan informasi bagaimana membangun produk, manajemen keuangan, marketing, rencana investasi hingga rancangan struktur organisasi guna menciptakan industri kreatif tidak hanya tingkat nasional, tetapi hingga ke tingkat internasional,” imbuh Marcella Dewi, Head of Partnership and Alliances Development & Management Telkomsel.

Telkomsel menyediakan apresiasi sebesar USS$ 30.000 kepada tim pemenang yang akan mewakili Indonesia di JFDI-Innov8 2012 Bootcamp. Program lanjutan ini dimulai bulan Januari hingga April 2012, dimana peserta diminta mengimplementasikan rancangan prototipe bisnis berbasis digital yang sebelumnya masih dalam bentuk proposal presentasi.

Pada akhir program ini, 15 tim dari berbagai negara akan berlomba mempresentasikan hasil pengembangan rencana bisnis mereka di hadapan ratusan investor dari seluruh dunia. Kira-kira ide kreatif siapakah yang dapat mengembangkan bisnis startup digital skala global tersebut? Apakah Anda orang yang pantas dicari untuk menjadi teknoprener handal tersebut? Coba saja, semoga berhasil.

Sumber : http://chip.co.id/news/read/2011/10/26/1370424/Telkomsel.Startup.Bootcamp.Mencari.Teknoprener.Handal.di.Indonesia